Kompas.com - 09/03/2017, 21:17 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Di sela latihan dan pertandingan dalam mengikuti Bung Karno Cup , para pemain Persegres Gresik United menyempatkan diri, untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di di Blitar. Salah satunya mengunjungi makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno atau biasa disebut Bung Karno.

“Mumpung berada di Blitar, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan melihat secara langsung, sekaligus berziarah ke makam Bung Karno. Lagi, sedang tidak ada pertandingan,” ucap kapten Agus Indra Kurniawan ketika dihubungi, Kamis (9/3/2017).

Agenda tersebut dilakukan para pemain, selepas Persegres menjalani latihan persiapan menghadapi Persekap Pasuruan dalam laga ketiga Bung Karno Cup, yang dijadwalkan bakal dipentaskan Jumat (10/3/2017) sore di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.

Tidak hanya mengunjungi makam salah satu proklamator kemerdekaan RI, sebagian pemain Persegres juga ada yang menyempatkan diri berwisata ke Desa Plosorejo. Itu adalah kampung atau desa wisata yang dikenal masyarakat sebagai penghasil cokelat dan aneka olahan berbahan dasar cokelat.

“Penasaran saja setelah mendengar nama kampung cokelat ini dari teman dan lihat di internet. Hitung-hitung refreshing sedikit di sela kesibukan tim bertanding di Bung Karno Cup,” tutur penyerang Yusuf Efendi.

Skuad Persegres berada di Blitar selama satu minggu lebih dalam rangka mengikuti Bung Karno Cup. Turnamen ini sudah berlangsung sejak 6 Maret 2017 dan laga final bakal digelar pada tanggal 13 Maret 2017.

Dua pertandingan sudah dilalui skuad Persegres dengan hasil gemilang. Mereka mengalahkan Madiun Putra 6-0 di laga pertama (6/3/2017), lalu menjungkalkan tuan rumah PSBK Blitar 3-1 pada Rabu (8/3/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.