Kompas.com - 09/03/2017, 13:14 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorFerril Dennys

KARAWACI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku gembira dengan comeback fantastis Barcelona saat melawan Paris Saint-Germain pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Senang sekali melihat hasil pertandingan semalam. Tentu, saya sangat gembira Barcelona bisa memenangkan laga dan lolos ke fase berikutnya," ucap Milla yang ditemani staf administrasi timnas merangkap penerjemah tim, Bayu Teguh, kepada JUARA, Kamis (9/3/2017).

Pada laga tersebut, Barcelona sukses melumat Paris Saint Gemain (PSG) dengan skor 6-1 di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Kemenangan tersebut mendapatkan sambutan luar biasa. Pasalnya, pada laga pertama, Lionel Messi dkk dikalahkan via skor 0-4 di markas PSG, Stadion Parc des Princes.

Alhasil, Barcelona memastikan langkah ke babak delapan besar setelah menang dramatis dengan agregat 6-5.

AFP/PAU BARRENA Para pemain Barcelona merayakan gol Sergio Roberto di Stadion Camp Nou yang menghentikan langkah Paris Saint-Germain di Liga Champions, Rabu (8/3/2017).

Saat masih aktif sebagai pesepak bola, Milla pernah menjadi bagian dari Barcelona pada periode 1985-1990. Kala itu, sang pelatih juga merasakan tangan dingin Johan Cruyff.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Cruyff kerap didaulat sebagai penggagas gaya sepak bola tiki-taka, yang menjadi filosofi permainan Barcelona.

Namun, sejak awal kedatangannya, Milla mengaku enggan memaksakan gaya tersebut untuk diterapkan pada Indonesia U-22.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.