Kompas.com - 08/03/2017, 21:16 WIB
Skuad Persegres Gresik United yang diturunkan dalam Bung Karno Cup di Blitar. Dok. PersegresSkuad Persegres Gresik United yang diturunkan dalam Bung Karno Cup di Blitar.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United kembali meraih kemenangan pada ajang Bung Karno Cup. Setelah menang telak atas Madiun Putra pada hari pertama, Persegres menang 3-1 atas tuan rumah PSBK Blitar dalam laga di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Rabu (8/3/2017).

Gol kemenangan tim Laskar Joko Samudro disumbang oleh M Chairul Rifan pada menit ke-31, Kushedya Hari Yudo menit ke-72, dan Ghufroni Al Maruf di menit ke-80. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak mantan pemain Persegres Wismoyo Widhistio pada menit ke-47 dari titik putih.

Meski menang dengan skor besar, pelatih Persegres Hanafi menyatakan masih belum puas dengan penampilan anak didiknya. Terutama, pada sisi efektivitas para pemain dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan.

“Sama seperti lawan Madiun Putra kemarin, anak-anak pada pertandingan tadi juga masih mudah dalam menyia-yiakan peluang yang didapat. Banyak peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol malah terbuang, karena cara eksekusi yang tidak tepat,” tutur Hanafi saat dihubungi, Rabu (8/3/2017).

Untuk itu, Hanafi merasa perlu untuk kembali menanyakan kepada anak didiknya, mengenai hasil latihan yang dijalani sebelumnya. Karena, pola serangan beserta cara penyelesaiannya, telah dipelajari dalam latihan.

“Saya juga heran dengan performa anak-anak. Padahal mereka sudah menjalani pertandingan menghadapi tim besar sewaktu Piala Presiden kemarin, dan tidak seperti ini. Meski menang dengan skor besar, permainan anak-anak tidak seperti yang ditampilkan sewaktu saat jumpa Persipura (Jayapura) atau PSS (Sleman) pada Piala Presiden,” ucap dia.

Meski demikian, Hanafi tetap mengapresiasi kinerja anak didiknya yang dianggap telah berjuang keras dalam membukukan kemenangan. Apalagi tujuan utama tim asuhannya mengikuti turnamen ini lebih untuk mempersiapkan dan mematangkan diri menghadapi kompetisi Liga 1.

“Tentu ini akan menjadi evaluasi bagi saya, dan saya akan segera kumpulkan pemain terkait performa yang ditampilkan dalam pertandingan lawan PSBK dan juga Madiun Putra. Meski saya juga sedikit maklum, karena di tim ini juga banyak pemain muda, sehingga saya harus pintar-pintar dalam melakukan pendekatan,” kata Hanafi.

Dalam laga perdana Bung Karno Cup yang digelar di tempat sama pada Senin (6/3/2017) lalu, Persegres sukses menumbangkan kontestan Liga 2 Madiun Putra dengan skor telak 6-0. Gol-gol dicetak Abdul Rahman (2 gol), Ghufroni Al Maruf (2 gol), Yusuf Efendi, serta Arga Permana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.