Kompas.com - 08/03/2017, 17:49 WIB
Presiden Joko Widodo membuka turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Dok. KemenporaPresiden Joko Widodo membuka turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kemungkinan besar akan hadir langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menyaksikan final Piala Presiden 2017 antara Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (12/3/2017).

"Belum ada jadwal resmi, tetapi dipersiapkan untuk datang," ujar salah seorang di lingkungan Istana, Rabu (8/3/2017).

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Pelaksana Piala Presiden 2017 Iwan Budianto mengamini soal rencana kedatangan Presiden pada laga final.

"Rencananya begitu. Namun, siapa saja yang mendampingin belum dapat konfirmasi," kata Iwan kepada Kompas.com.

Jokowi sebelumnya pernah menghadiri final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 September 2015. Saat itu, Jokowi menyerahkan langsung piala kepada Persib yang tampil sebagai pemenang.

Namun pada Piala Presiden 2017, langkah Persib terhenti pada babak semifinal. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut disingkirkan PBFC melalu adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, Arema melaju ke final dengan memupus perlawanan Semen Padang. Tim Singo Edan, julukan Arema, unggul agregat 5-3 atas Semen Padang.

Lima gol kemenangan Arema dicetak oleh striker pengalaman mereka, Cristian Gonzales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.