Kompas.com - 08/03/2017, 17:37 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengungkapkan rasa haru atas reaksi dari para pendukung, bobotoh, yang tetap mendukung dirinya meski gagal dalam mengeksekusi penalti.

Seperti diketahui, pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 antara Persib versus PBFC II, Kim gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti sehingga Maung Bandung gagal menembus final.

Bobotoh harus menerima kenyataan bahwa tim kebanggaannya kalah dari PBFC II pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Akan tetapi, hal yang tak terduga justru dialami oleh Kim. Bobotoh Persib tetap meneriakkan dan menyerukan nama Kim untuk memberikan dukungan kepada pemain berusia 26 tahun itu.

Mendapat perlakuan seperti itu, Kim mengaku terharu dan tidak bisa berkata-kata (speechless).

"Dalam momen buruk ini saya dapat merasakan momen yang sungguh luar biasa yang tidak saya sangka. Saya speechless dengan reaksi bobotoh yang menyerukan nama saya," tulis Kim dalam akun media sosial Instagram-nya, kimkurniawan.

 

????????????

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan) on Mar 7, 2017 at 3:02am PST

"Dengan dukungan kalian, saya terharu karena tidak ada suporter sebaik bobotoh dan tidak ada yang lebih pantas mendapatkan gelar juara," lanjutnya.

Selain itu, mantan pemain Pelita Bandung Raya dan Persema Malang ini berjanji untuk tetap semangat dan tidak akan menyerah.

"Saya berjanji tidak akan menyerah dan tetap semangat. I will come back stronger. Terima kasih banyak bobotoh, kalian adalah semangat saya. Kalian terbaik," tulis Kim.

Adapun pada Piala Presiden 2017 ini, Persib masih akan bertanding melawan Semen Padang untuk perebutan peringkat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (11/3/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.