Raphael Maitimo: Saya Tidak Ingin Menjadi Beban

Kompas.com - 08/03/2017, 16:36 WIB
Eks gelandang PSM Makassar, Raphael Maitimo. SUCI RAHAYU/JUARA.NETEks gelandang PSM Makassar, Raphael Maitimo.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo, resmi berpisah dengan PSM Makassar. Pemain berusia 32 tahun itu menilai dirinya memiliki perbedaan visi secara teknis dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Raphael Maitimo memilih hengkang ke PSM Makassar setelah tidak dipertahankan oleh Arema FC. Eks pemain Mitra Kukar itu pun sudah diturunkan pada Piala Presiden 2017.

Akan tetapi, Maitimo menilai dirinya bermain tidak maksimal dengan taktik yang diterapkan oleh Robert Rene. Agar tidak menjadi beban klub, sang pemain pun memilih pamit.

"Setelah sebulan berjalan di PSM, saya berbicara panjang dengan pelatih dan sepertinya ada sedikit perbedaan visi secara teknis soal bagaimana saya akan dimaksimalkan untuk tim," ucap Raphael dalam rilis pers yang diterima JUARA, Rabu (8/3/2017).

"Saya tidak ingin menjadi beban bagi tim dan saya amat sadar bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub," kata dia.

Maitimo telah berpisah PSM. Namun, spekulasi menyoal klub baru pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, itu terus bergulir.

"Saat ini kami belum memikirkan itu karena prioritas Maitimo adalah berpisah dengan baik-baik dengan PSM. Setelah perihal ini selesai, kami akan mulai berbicara dengan klub-klub lain baik di dalam ataupun luar negeri," tutur manajer Maitimo, Ryan Ghozali.

Sejauh ini, Persija menjadi klub yang terus dikaitkan dengan Maitimo. Sejak dilepas Arema, tim asal ibu kota itu memang sudah berminat mendatangkan eks pemainnya tersebut. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X