Kompas.com - 07/03/2017, 19:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Sebuah gol indah diciptakan Stefano Lilipaly saat Cambuur SC menang 3-0 atas Achilles 29 pada partai lanjutan Eerste Divisie di Stadion Sportpark De Heikant, Minggu (5/3/2017).

Pada menit ke-81, bola mendatar diterima gelandang tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2016 itu. Tanpa melakukan banyak kontrol, dia melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas.

Lesakan Lilipaly pun masuk daftar kandidat gol terbaik Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - pekan ini versi media ternama Belanda, Voetbal International.

"Mohon vote saya untuk gol terbaik minggu ini," tutur Lilipaly dengan bahasa Indonesia kepada Kompas.com, Selasa (7/3/2017).

Vote Stefano Lilipaly sebagai Pencetak Gol Terbaik Eeerste Divisie pekan ke-27 di tautan ini

Terasa lebih hebat lagi karena Lilipaly baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-51 atau 26 menit sebelum mencetak gol.

Buat Lilipaly, itulah kali kedua dirinya mencetak gol sebagai pemain pengganti di liga. Sebelumnya, dia melakukan hal serupa saat Cambuur menang 4-0 atas MVV pada Jumat (24/2/2017).

"Itu seperti sihir. Tidak, saya hanya bercanda," kata Lilipaly berseloroh. 

"Sebagai pengganti, saya memang memiliki energi lebih untuk memberikan tekanan di depan," ucap gelandang berusia 27 tahun itu.

Pencadangan Lilipaly bukan tanpa pertimbangan matang. Dia memang merasa kelelahan karena mengikuti Piala AFF dari November hingga Desember 2016.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.