Klub Peminat "Top Scorer" Serie A Harus Siapkan Rp 1,4 Triliun

Kompas.com - 07/03/2017, 17:31 WIB
Striker Italia, Andrea Belotti, tampil gemilang saat timnya menang telak di kandang Liechtenstein, Sabtu (12/11/2016). AFPStriker Italia, Andrea Belotti, tampil gemilang saat timnya menang telak di kandang Liechtenstein, Sabtu (12/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang muda Torino, Andrea Belotti, menjadi pusat perhatian karena performanya yang impresif. Tak heran bila pemain 23 tahun ini akan menjadi rebutan klub-klub elite Eropa pada bursa transfer nanti.

Sadar bahwa pemainnya menjadi incaran, presiden Torino Urbano Cairo langsung membeberkan syarat bagi klub peminat yakni membayar klausul pelepasan kontrak senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,411 triliun). Tetapi, syarat tersebut hanya berlaku bagi klub-klub di luar Italia. Torino menutup pintu negosiasi bagi klub domestik.

"Belotti adalah anak yang rendah hati, yang punya keinginan bekerja dengan baik. Dia juga memiliki keinginan yang besar untuk belajar dan berkembang," ujar Cairo kepada para wartawan.

"Penting bahwa tidak hanya bagus secara teknik tetapi menggabungkannya dengan nilai-nilai moral. Inilah yang dia punya. Saya pikir dia sangat bahagia bersama kami dan senang dengan kasih sayang yang diberikan fans kepadanya."

"Klausul 100 juta euro yang ada di dalam kontraknya hanya berlaku untuk negara-negara asing dan itu hanya dapat terjadi bilan dia menginginkannya."

Memang, Belotti menjelma menjadi bintang Serie A pada musim ini. Pemain yang digaet dari Palermo seharga 7,5 juta euro pada Agustus 2015 ini berada di puncak daftar top scorer Serie A dengan koleksi 22 gol, mengalahkan Edin Dzeko (AS Roma) dan Gonzalo Higuain (Juventus).

Manajer umum Juventus, Giuseppe Marotta, memuji kehebatan bintang masa depan Italia tersebut. Akan tetapi, pujian tersebut sebatas pernyataan karena Juventus tidak bisa mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang striker.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X