Ibrahimovic dan Mings Sama-sama Terancam Sanksi FA

Kompas.com - 06/03/2017, 23:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic tampak menyikut Tyrone Mings saat Manchester United berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). AFP/OLI SCARFFZlatan Ibrahimovic tampak menyikut Tyrone Mings saat Manchester United berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dan pemain AFC Bournemouth, Tyrone Mings, terkait insiden sikut dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Jelang akhir babak pertama, Ibra tampak menyikut Mings saat berebut bola. Sikutan Ibrahimovic diduga menjadi pembalasan karena kepala dia sempat diinjak oleh Mings namun lolos dari pantauan wasit Kevin Friend.

"Para pemain terlibat dua insiden terpisah pada atau sekitar menit ke-44. Insiden tersebut tidak dilihat oleh ofisial pertandingan tetapi tertangkap kamera," tulis FA dalam pernyataannya.

Nantinya, rekaman terkait dua kejadian tersebut akan dianalisis oleh tiga mantan wasit elite yang merupakan bagian dari anggota penel.

"Setiap anggota panel akan melihat rekaman tersebut untuk menentukan apakah kejadian itu layak dituntuk hukuman larang bertanding. Keputusan panel nantinya akan bersifat bulat," tutur pernyataan tersebut.

Kedua pemain memiliki kesempatan untuk mengajukan banding hingga Selasa (7/3/2017) pukul 18.00 waktu setempat atau Selasa tengah malam WIB.



Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X