Zlatan Ibrahimovic, Raja Offside Premier League

Kompas.com - 06/03/2017, 22:45 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencoba menjebol gawang Liverpool yang dijaga SImon Mignolet pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). OLI SCARFF/AFP Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencoba menjebol gawang Liverpool yang dijaga SImon Mignolet pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic bisa dikatakan sudah berhasil menaklukkan Premier League bersama Manchester United pada musim ini. Namun, statistik Ibra dalam hal offside juga menonjol. 

Penyerang asal Swedia tersebut menjadi mesin gol Setan Merah - julukan Manchester United - di Premier League dengan menorehkan 15 gol dan empat assist dari 25 penampilan. Tak pelak, dia berhasil menyabet gelar pemain terbaik Man United edisi Februari pilihan suporter. 

Namun, Ibra membukukan rekor yang mungkin tak diinginkannya. Penyerang berusia 35 tahun tersebut merupakan pemain paling banyak terperangkap offside yakni 35 kali atau 1,4 kali per pertandingan pada musim ini.

Dua di antaranya terjadi ketika Ibra membea Man United saat bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth, Sabtu (4/3/2017).

Dengan 35 kali, Ibra berada di puncak daftar offiside di Premier League musim ini. Di bawah Ibra, Christian Benteke dan Romelu Lukaku yang sudah 26 kali melakukan offside.

Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, berada di urutan keempat dengan mengoleksi 24, sementara di urutana kelima ada pemain Burnley Andre Gray dengan 23 kali offside.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X