Kompas.com - 06/03/2017, 17:32 WIB
Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di King Power Stadium, Leicester, Senin (27/2/2017). ADRIAN DENNISGelandang Leicester City, Danny Drinkwater (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di King Power Stadium, Leicester, Senin (27/2/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Danny Drinkwater mendukung pelatih sementara Leicester City, Craig Shakespeare, untuk melatih secara permanen.

Shakespeare menggantikan posisi Claudio Ranieri—yang dipecat menyusul kekalahan 1-2 dari Sevilla pada leg pertama Liga Champions pada bulan lalu—untuk sementara.

Sejak mengambil alih kendali dari Ranieri, Shakespeare sukses membawa Leicester meraih dua kemenangan secara beruntun atas Liverpool, Selasa (28/2/2017) dan Hull City pada Minggu (5/3/2017).

Dua hasil itu menjauhkan The Foxes, julukan Leicester, dari ancaman degradasi. Kini posisi Leicester berada di posisi ke-15 dengan raihan 27 poin, berjarak lima angka dari Middlesbrough di peringkat ke-18, posisi terakhir degradasi.

Terkait hal itu, Drinkwater mendukung Shakespeare untuk menjadi pelatih tetap Leicester.

"Kami telah memenangi dua pertandingan. Tugas kami belum selesai. Kami akan terus berusaha dan melakukan apa yang kami butuhkan dalam seminggu ini untuk bersiap menghadapi laga selanjutnya," ujar Drinkwater.

"Kami akan mendukung setiap manajer yang datang. Namun, setiap pemain mungkin tahu, Shakespeare lebih dari orang lain. Jika menjadi pelatih tetap, ia akan cocok (dengan tim)," tuturnya.

Gelandang asal Inggris ini juga mengatakan bahwa rekan-rekannya telah mengenal sosok Shakespeare. 

"Beberapa dari kami telah mengenalnya sejak lama. Jika ia berlanjut, kami akan mendukungnya," ucapnya.

"Dia telah mengambil alih (posisi manajer) dan menyederhanakannya sehingga itu banyak membantu kami," tutur Drinkwater.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.