Sikut Pemain, Ibrahimovic Siap Terima Hukuman dari FA

Kompas.com - 06/03/2017, 16:02 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melayangkan sikut kepada pemain belakang Bournemouth, Tyrone Mings, pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). OLI SCARFF/AFPStriker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melayangkan sikut kepada pemain belakang Bournemouth, Tyrone Mings, pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menyatakan siap menerima apabila dirinya dijatuhi hukuman karena menyikut pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Sebelumnya, Ibrahimovic tertangkap menyikut Mings dengan lengannya saat Man United ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth dalam lanjutan laga  Premier League, Sabtu (4/3/2017).

Sikutan penyerang asal Swedia itu disinyalir menjadi pembalasan karena kepalanya sempat diinjak oleh Mings. Insiden itu lolos dari pantauan wasit Kevin Friend.

Terkait hal itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, akan mengambil tindakan penyelidikan lebih lanjut. Ibrahimovic pun menyatakan bahwa dirinya akan menerima keputusan apa pun.

"Saya menghormati setiap keputusan," kata penyerang berusia 35 tahun itu, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (6/3/2017).

"Saya di sini bukan untuk menyerang siapa pun. Tujuan saya adalah untuk tidak melakukan hal itu (menyerang pemain)," kata mantan penyerang Barcelona dan PSG ini.

Pada laga itu, selain terlibat dalam insiden dengan Mings, Ibrahimovic pun gagal melaksanakan tugasnya saat mengeksekusi penalti pada babak kedua.

Akibat hasil imbang itu, Setan Merah, julukan Man United, "terpaku" di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 49 poin, tertinggal 14 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Jika hukuman dari FA terjadi, hal itu akan menjadi pukulan telak bagi Man United.

Bagaimana tidak, pada musim pertamanya, sejauh ini Ibrahimovic telah mencetak 26 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

Dia berjasa membawa Setan Merah meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X