Kompas.com - 06/03/2017, 06:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

UDINE, KOMPAS.com - Leonardo Bonucci menangkal rumor kepergiannya dari Juventus dengan satu gol ke gawang Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Minggu (5/3/2017).

Sempat tertinggal oleh gol Duvan Zapata pada babak pertama, Juventus mengamankan satu poin dengan hasil imbang 1-1 berkat sundulan Bonucci. 

Pada menit ke-60, bola tendangan bebas Paul Dybala meluncur ke tiang jauh, tempat Bonucci berdiri. Dengan tandukan, pemilik nama terakhir menyarangkan bola ke gawang.

"Sama seperti sebelumnya, saya selalu berjuang untuk Juventus. Saya juga berkontribusi melalui gol apabila dibutuhkan," ucap Bonucci yang sudah mencetak tiga gol pada musim 2016-2017.

Lesakan terakhir sekaligus menjadi jawaban terkait loyalitas pemain berusia 29 tahun itu. Dalam beberapa pekan terakhir, Bonucci dikabarkan berniat pindah ke Manchester City atau Chelsea.

Keraguan terhadap komitmen Bonucci dilatarbelakangi friksi antara dirinya dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Keduanya sempat terlibat adu mulut setelah Juventus mengalahkan Palermo di Turin, 17 Februari 2017. Perselisihan itu membuat Bonucci sempat dicoret dari skuad Juventus untuk partai Liga Champions.

"Kalau ingin meninggalkan Juventus, saya akan berusaha merealisasikannya tahun lalu. Sebab, ada beberapa tawaran penting pada musim panas. Saya juga sudah mulai belajar bahasa Inggris," kata dia.

Pada pertengahan 2016, Man City dan Chelsea memang sudah menawar palang pintu tim nasional Italia itu. Namun, Bonucci memilih setia dan menambah durasi kontraknya pada Desember tahun yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.