Kompas.com - 06/03/2017, 05:19 WIB
Antoine Griezmann merayakan gol Ateltico Madrid ke gawang AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Selasa (22/2/2017). FEDERICO GAMBARINI/AFPAntoine Griezmann merayakan gol Ateltico Madrid ke gawang AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Selasa (22/2/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Robert Pires mendukung mantan klubnya, Arsenal, untuk merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2017.

Griezmann sebenarnya lebih santer dikabarkan menuju Manchester United. Tim beralias Setan Merah diyakini bersedia mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Menurut Pires, kedatangan Griezmann ke Man United masih sekadar rumor. Jadi, Arsenal masih memiliki peluang untuk merayu penyerang asal Perancis itu.

"Griezmann pindah ke Arsenal, mengapa tidak? Dia memiliki profil pas dengan tim," ucap Pires.

"Selain itu, Griezmann bisa belajar banyak dari Arsene Wenger, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla," kata dia.

Menilik kualitas Griezmann yang sudah mencetak 18 gol dan 10 assist pada semua ajang musim ini, Pires pun mengimbau agar Arsenal rela menggelontorkan banyak uang.

Dicatat Transfermarkt, nilai pasar untuk pemain berusia 25 tahun itu mencapai 80 juta euro. Besar kemungkinan, Atletico menuntut biaya tebusan lebih besar.

Apabila mengeluarkan uang sebesar itu, Arsenal pun dipastikan memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub. Paling mahal, mereka membela Oezil dengan nilai 40 juta euro pada 2013.

"Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain bagus. Inilah sepak bola modern," tutur Pires.

Terbaru, Griezmann tampil gemilang saat Atletico Madrid menang 3-0 atas Valencia, Minggu (5/3/2017).

Griezmann menyumbang dua dari tiga gol Atletico pada laga di Stadion Vicente Calderon itu. Satu gol lainnya dibukukan Kevin Gameiro. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.