Menang atas Everton, Tottenham Mantap di Posisi Kedua

Kompas.com - 05/03/2017, 22:24 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017). ADRIAN DENNIS/AFPStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Harry Kane tampil gemilang ketika mengantarkan Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Everton pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017). 

Kane mencetak dua dari tiga gol Tottenham pada laga tersebut. Satu gol The Spurs lainnya dibukukan oleh Dele Alli. Adapun dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku dan Enner Valencia. 

Dengan hasil ini, Tottenham memantapkan posisi di peringkat kedua dengan 56 poin dari 27 laga. Everton tertahan di peringkat ketujuh dengan 44 poin, selisih lima angka dari Manchester United yang berada di atasnya. 

Partai antara Tottenham dan Everton ii menjadi pertemuan dua penyerang subur berusia 23 tahun di Premier League. Tottenham diwakili Harry Kane, sedangkan Everton punya Romelu Lukaku.

Kane pun mengalahkan Lukaku karena mencetak dua gol Spurs (menit ke-20 dan 57'). Satu gol lain Tottenham diukir Dele Alli (90+2').

Adapun Lukaku memperkecil defisit Everton melalui satu gol pada sembilan menit terakhir waktu normal (81'), sebelum ditambah oleh Enner Valencia (90+3').

Berkat aksi masing-masing di laga pekan ke-27 ini, Kane memimpin daftar top scorer sementara Premier League dengan 19 gol. Lukaku mengejar tipis di bawahnya dengan perolehan 18 gol.

Kane membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-20. Di sisi kiri serangan, Kane mendapatkan umpan dari Ben Davies.  Kane membawa mundur bola dan memutar lagi ke arah gawang musuh, serta mencari ruang di antara rintangan pemain Everton.

Sekali menemukan celah, dia melepaskan tembakan kaki kanan nan akurat dari jarak 28 meter di depan gawang. Bola meluncur mulus dengan kecepatan 91 kilometer per jam dan tak bisa dijangkau kiper Everton, Joel Robles.  

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, melakukan blunder dengan kehilangan bola seusai menerima umpan kiper Robles.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X