Kompas.com - 05/03/2017, 08:31 WIB
Pemain PBFC Patrice Wanggai  mengontrol bola saat pertandingan semifinal pertama melawan Persib di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/3/2017). PBFC menang tipis 2-1 . (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYOPemain PBFC Patrice Wanggai mengontrol bola saat pertandingan semifinal pertama melawan Persib di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/3/2017). PBFC menang tipis 2-1 . (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengusung misi balas dendam saat menjamu Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/3/2017).

Bagi Persib kemenangan jadi harga mutlak jika ingin mempermulus jalan menuju partai puncak. Sebab, pada laga pertama, Persib terpaksa menyerah 1-2 di Stadion Segiri, kandang PBFC.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menuturkan, secara matematis kans Persib untuk lolos sangat terbuka lebar. Dukungan suporter fanatik tuan rumah akan melecut semangat Atep cs untuk bertarung habis-habisan.

"Besok di Jalak Harupat Persib jadi tuan rumah di leg keuda semifinal. Ini adalah situasi yang sama dengan tahun (2015) lalu. Kami harus menang dengan minimal selisih satu gol. Orang bilang ini gampang, padahal tidak. Kalau ingin lolos harus kerja keras kerahkan semua kemampuan," ucap Djanur, sapaan akrabnya, di Bandung, Sabtu (4/3/2017) kemarin.

Tekad Persib untuk memenuhi ekspektasi bobotoh tak bisa diraih dengan mudah. Sebab, menurut Djanur, PBFC pun diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit.

"Saya yakin, PBFC sudah siap agar tidak kemasukan. Apalagi, lini belakang (PBFC) di Piala Presiden ini sudah menunjukan kerja bagus, terutama di fase grup dengan tidak kemasukan. Saya pikir semuanya sudah benar-benar siap dan saya sudah sampaikan semua kepad pemain harus kompak dan kerja keras agar bisa cetak gol," tuturnya.

Sementara itu, pemain muda Henhen Herdiana mengatakan, laga nanti malam bakal menjadi pembuktian kualitas dirinya di hadapan puluhan ribu suporter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Besok akan menjadi pertandingan luar biasa. Atmosfer akan meningkat, ribuan bobotoh akan memenuhi Jalak Harupat. Bagi pemain muda, mental harus ditingkatkan lagi. Dari evaluasi laga sebelumnya, saya harus bisa mengimbangi mental dan semangat juang tinggi," jelasnya. 

Twitter @persib Henhen Herdiana, salah satu pemain muda Persib, dalam jumpa pers jelang laga kontra PSM Makassar, Minggu (5/2/2017).

Incar banyak gol 

Kemenangan dengan skor 1-0 sebetulnya sudah cukup mengantarkan Persib untuk lolos ke partai puncak turnamen pramusim itu. Satu gol itu akan mengubah agregat menjadi 2-2. Persib akan lolos dengan lantaran unggul dalam agresivitas gol tandang.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X