Seleksi Timnas U-22 Tahap Ketiga, Luis Milla Panggil 3 Pemain Baru

Kompas.com - 04/03/2017, 15:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla saat melakukan seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla saat melakukan seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22, Luis Milla, hanya memanggil tiga pemain baru dari 26 nama yang tercatat mengikuti seleksi ketiga tim nasional.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (4/3/2017), tiga pemain baru itu adalah bek Henhen Herdiana dari Persib Bandung, gelandang Terens Puhiri (Pusamania Borneo FC), dan penyerang Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Sebanyak 23 pemain lainnya sudah pernah mengikuti seleksi pertama dan kedua. Nama-nama seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola (Persib) serta Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho (Arema FC) juga kembali dipanggil setelah pada seleksi kedua absen karena dipersilakan membela klub masing-masing pada semifinal Piala Presiden 2017.

Seleksi tahap ketiga timnas akan dimulai pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

 

Seleksi ketiga ini merupakan penyaringan tahap terakhir sebelum timnas U-22 yang akan bermain pada SEA Games 2017 mengadakan pemusatan latihan (TC) jangka menengah, termasuk mengadakan latihan dan beberapa uji coba di Spanyol.

Pengumuman nama-nama yang lolos akan dilakukan pasca-seleksi ketiga selesai atau setelah final Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan pada Minggu (12/3/2017).

Pelatih Luis Milla menekankan beberapa waktu lalu, semua pemain yang sudah mengikuti seleksi, baik yang kerap dipanggil maupun tidak, masih memiliki kesempatan yang sama untuk masuk skuad asuhannya.

Berikut 26 pesepak bola yang dipanggil dalam seleksi ketiga.

(Keterangan: tanda * artinya sudah mengikuti satu kali seleksi, ** telah ikut dua kali, dan yang tanpa tanda merupakan pemain baru diseleksi).

Kiper

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X