Guardiola: Jangan Tanya Lagi soal Aguero!

Kompas.com - 04/03/2017, 08:19 WIB
Manajer Manchester City, Josep Oli SCARFF / AFPManajer Manchester City, Josep
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, meminta media tidak melulu menanyakan soal masa depan Sergio Aguero. Dia hanya menegaskan bahwa Aguero bahagia berada di City.

Beberapa waktu lalu, Aguero mengatakan kepada media bahwa dia belum memutuskan soal masa depannya. Penyerang asal Argentina tersebut akan membuat keputusan pada akhir musim meskipun kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Spekulasi yang berkembang, Aguero mempertimbangkan pergi setelah tempatnya tergeser oleh penyerang baru yakni Gabriel Jesus.

Penyerang muda asal Brasil tersebut tampil menjanjikan dengan mencetak 3 gol dari lima penampilan. Namun, Jesus mengalami cedera yang memaksa dia absen hingga akhir musim ini.

Setelah Jesus absen sejak 13 Februari 2017, Aguero kembali menjadi tumpuan utama. Dia mencatat empat gol dan dua assist. Dua gol di antaranya dicatat Aguero saat melawan Huddersfield pada Piala FA.

Aguero pun lantas menerima pujian dari Guardiola. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan spekulasi kepergiaan Aguero yang disebut-sebut akan hijrah ke Real Madrid.

"Saya telah sepuluh kali membicarakan ini (masa depan Aguero). Anda tahu pendapat saya. Saya tidak bisa menjawab soal Aguero pada setiap jumpa pers," kata Guardiola.

"Sudah sepuluh kali saya menjawab bahwa Aguero bahagia. Saya juga bahagia. Jangan tanya lagi," tutur Pep menambahkan.

Pep kemudian lebih memilih membicarakan soal peta persaingan Premier League. Pelatih asal Spanyol tersebut memandang Chelsea dalam posisi yang kuat karena berada di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin.

"Saya tidak ingin menjawab terlalu banyak soal poin yang mungkin kami peroleh atau apa yang harus kami lalu. Cara terbaik adalah kami tampil seperti pada pertandingan terakhir," ujar Pep.

Saat ini, City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan memperoleh 52 poin. Posisi Yaya Toure dan kawan-kawan masih memungkinkan dijangkau Arsenal (50 poin) dan Liverpool (49).



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X