Kompas.com - 04/03/2017, 07:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa rasa rindu terhadap keluarga menjadi satu-satunya masalah yang dihadapinya sejauh ini. Namun, masalah tersebut bukan berarti membuat Conte mempertimbangkan untuk meninggalkan Chelsea pada musim depan.

Conte dalam musim pertamanya bersama Chelsea mampu membuat Cesc Fabregas dan kawan-kawan sebagai kandidat juara Premier League. Dengan 12 laga tersisa, The Blues kokoh di puncak klasemen. Tim berjulukan The Blues tersebut unggul 10 poin atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Namun menurut laporan yang berkembang, pelatih berusia 47 tahun tersebut telah menerima tawaran untuk melatih Inter Milan. Benarkah?

"Saya secara pribadi? Tidak. Saya pikir situasinya sudah jelas. Kami sedang berusaha untuk melakukan sesuatu yang penting dengan klub untuk masa saat ini dan masa depan," kata Conte.

Di balik kerja kerasnya untuk mengembalikan kejayaan Chelsea, Conte ternyata harus melakukan pergorbanan besar. Pelatih asal Italia tersebut terpaksa berpisah jarak dengan keluarganya.

"Satu-satunya masalah bagi saya adalah keluarga sangat merindukan saya. Mereka menetap di Italia. Saya sedang berusaha untuk membawa mereka ke sini agar kami bisa tinggal bersama. Keluarga merindukan saya," ujar pelatih yang pernah membesut Juventus tersebut.

Keputusan Conte memboyong keluarga ke Inggris tidak terlepas dari rencananya untuk menetap lebih lama di Stamford Bridge.

"Saat mulai bekerja di sebuah klub baru, setiap pelatih memiliki harapan untuk bertahan dalam waktu yang lama. Itu berarti karena Anda bekerja dengan baik," ungkap Conte.

Chelsea berpeluang untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen jika mereka mampu mengalahkan West Ham United di London Stadium pada Sabtu (4/3/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.