Ke Markas Eibar, Real Madrid Tanpa Ronaldo?

Kompas.com - 03/03/2017, 22:15 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, pada 1 Maret 2017. JAVIER SORIANO / AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) menyundul bola ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, pada 1 Maret 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid kemungkinan besar tanpa Cristiano Ronaldo ketika menyambangi markas Eibar, Sabtu (4/3/2017). Tampaknya ada sedikit masalah dengan kebugaran megabintang asal Portugal ini, yang mencetak dua gol telat untuk menghindarkan Real Madrid dari kekalahan saat melawan Las Palmas.

Indikasinya adalah ketika pemain berusia 32 tahun tersebut melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya pada Jumat (3/3). AS melaporkan bahwa mantan pemain Manchester United tersebut kemungkinan besar tidak ikut serta dalam perjalanan ke Basque untuk menyambangi markas Eibar.

Jika Ronaldo, yang mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir, benar-benar tidak bisa bermain maka ini menjadi pukulan yang sangat telak bagi Real Madrid. Sebab, pasukan Zinedine Zidane ini sudah dipastikan tanpa dua penyerang, Gareth Bale dan Alvaro Morata.

Bale absen akibat kartu merah yang dia terima saat Real Madrid ditahan imbang 3-3 oleh Las Palmas, Rabu (1/3), akibat aksi tak terpujinya kepada Jonathan Viera. Sementara itu Morata tidak bisa bermain karena dalam laga yang sama menerima kartu kuning, sehingga total dia sudah mengoleksi lima kartu tersebut, yang membuatnya harus absen dalam satu pertandingan.

Di sektor belakang, Real Madrid juga tanpa bek asal Prancis, Raphael Varane, yang masih dibekap cedera. Varane sudah absen dalam dua pertandingan terakhir akibat cedera yang dialami saat mereka kalah dari Valencia bulan lalu.

Real Madrid baru saja kehilangan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara akibat hasil imbang melawan Las Palmas. Los Blancos kini berada di urutan kedua, terpaut satu poin dari rival abadinya, Barcelona, yang sudah unggul satu pertandingan.

Dengan demikian, kemenangan atas Eibar menjadi sebuah keharusan. Jika kembali tertahan atau bahkan gagal meraih poin, maka harapan untuk menjadi juara La Liga musim 2016-2017 bisa pupus. Apalagi Sevilla di peringkat ketiga juga terus mengancam lantaran hanya terpaut satu poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X