Kompas.com - 03/03/2017, 08:23 WIB
Ricky Nelson dan Asri Akbar (kiri) hadir pada jumpa pers seusai laga antara Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung di Stadion Segiri, Kamis (2/3/2017). Dok. PSSIRicky Nelson dan Asri Akbar (kiri) hadir pada jumpa pers seusai laga antara Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung di Stadion Segiri, Kamis (2/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC (PBFC) menang atas Persib Bandung dengan skor 2-1, pada pertandingan semifinal pertama Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/3/2017).

Dua gol kemenangan PBFC dicetak oleh Reinaldo Elias da Costa (13') dan Patrich Wanggai (68'). Adapun gol balasan Persib dibukukan oleh Vladimir Vujovic (43'). 

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, memberi selamat untuk PBFC. Dia mengakui timnya cukup kesulitan. 

“Selamat untuk PBFC. Pertandingan dan permainan kami jauh dr harapan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Gol kami hanya tercipta dari bola mati. Kami harus kerja keras untuk memenangi laga kedua di Bandung," ujar Djanur - panggilan akrabnya - seusai pertandingan. 

"Wasit menjadi sorotan kami. Sepertinya, dia harus belajar lagi karena ada kejadian peluit telat ditiup pada waktu dan kejadian yang tidak sesuai," tuturnya lagi. 

Sementara itu, kubu PBFC mensyukuri kemenangan yang diraih. Menurut pelatih Ricky Nelson, Asri Akbar dkk tampil luar biasa. Mereka pun siap menatap laga kedua.  

"Target kami di Bandung adalah harus bisa lebih banyak bikin gol. Di Bandung, kami akan terus bermain menyerang karena bertahan adalah tindakan bodoh. Kami akan terus pressing mereka dari awal sampai akhir," ucap dia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga kedua antara Persib dan PBFC akan dilangsungkan di Bandung pada Minggu (5/3/2017). 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.