Permintaan Maaf Bale atas Kartu Merah Pertamanya di Real Madrid

Kompas.com - 02/03/2017, 18:14 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri), berusaha diredam rekan setimnya Nacho Fernandez (dua dari kiri) saat berdebat dengan wasit dalam pertandingan melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2017.  JAVIER SORIANO / AFPBintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri), berusaha diredam rekan setimnya Nacho Fernandez (dua dari kiri) saat berdebat dengan wasit dalam pertandingan melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale, telah meminta maaf atas kartu merah yang diterimanya pada laga kontra Las Palmas, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Kartu merah membuat Bale harus meninggalkan lapangan pada menit ke-47. Real Madrid pun sempat kesulitan setelah hanya bermain dengan 10 pemain.

Sempat tertinggal 1-3, pasukan Zinedine Zidane itu akhirnya bisa terhindar dari kekalahan dan memaksakan hasil imbang 3-3.

"Ia sudah meminta maaf. Hal ini selalu bisa terjadi. Itulah fakta pertandingan dan kami tak bisa mengubahnya," ucap Zidane seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kartu merah itu merupakan yang pertama diterima Bale sepanjang kariernya bersama Los Blancos - julukan Madrid - di semua kompetisi. Bintang tim nasional Wales ini diusir karena melakukan dua kali tekel terhadap Jonathan Viera.

"Saya menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Saya kemudian didorong dan saya hanya mendorongnya kembali," ucap Bale di Real Madrid TV.

Pemain Muda Terbaik Premier League 2013 ini pun berbesar hati menyesali perbuatannya.

"Saya ingin meminta maaf kepada tim dan suporter. Saya berharap dapat belajar dari kesalahan saya itu. Saya tidak percaya hal itu layak diganjar kartu merah," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

Hanya mengemas satu poin di pertandingan tersebut membuat Madrid kehilangan posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin atau satu angka berada di belakang Barcelona.

Namun, Real Madrid masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan sehingga masih mungkin kembali ke posisi puncak dalam 25 partai. (Ade Jayadireja/Ian Tambunan)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X