Lukaku Tak Acuhkan Kane dan Rekor

Kompas.com - 02/03/2017, 08:44 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017). Oli SCARFF / AFPStriker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker Everton, Romelu Lukaku, mengabaikan persaingannya dengan sumber gol Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjelang pertemuan kedua tim di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017).

Kedua pemain tengah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sebelum partai lanjutan Premier League itu. Bersama Alexis Sanchez, Lukaku dan Kane sama-sama mengoleksi 17 gol.

Tak heran, publik menyoroti adu tajam antara dua striker jangkung itu pada duel antara Tottenham dan Everton.

Akan tetapi, Lukaku cuma ingin fokus terhadap pertandingan dan melupakan sejenak hasrat meraih Sepatu Emas - trofi untuk pencetak gol terbanyak.

"Buat saya, ini pertandingan antara Tottenham dan Everton. Saya tidak suka melihat apa yang sudah dilakukan pemain lain," tutur Lukaku.

Begitu pula perihal rekor gol Everton, Lukaku tidak begitu memikirkannya. Kini, striker berusia 23 tahun itu sudah mengoleksi 60 atau setara dengan legenda Everton, Duncan Ferguson.

Hal itu dipastikan setelah Lukaku mencetak satu gol ke gawang Sunderland pada partai di Stadion Goodison Park, Sabtu (25/2/2017).

"Rekor ada untuk dipatahkan. Namun, saya bukanlah tipikal sosok yang mengejar sensasi. Terpenting buat saya adalah pertandingan berikutnya," kata Lukaku.

Lukaku sendiri bisa meminta langsung masukan dari Ferguson terkait ketajaman. Kini, pemilik nama terakhir berstatus sebagai pelatih tim utama Everton.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X