Kompas.com - 02/03/2017, 04:44 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Lazio memenangi laga derbi kontra AS Roma pada semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB. Lazio menang tipis 2-0 berkat gol Sergej Milinkovic-savic dan Ciro Immobile.

Pertandingan antara kedua tim pada Derby della Capitale ini berjalan relatif berimbang. AS Roma menguasai 56 persen penguasaan bola dan bisa melepas 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Lazio yang punya 44 persen penguasaan bola memiliki 10 peluang dengan lima tembakan tepat sasaran dan dua di antaranya berbuah gol.

Gol pertama Lazio berja sama 1-2 antara Felipe Anderson dan Milinkovic-savic pada menit ke-29. Merangsek ke kotak penalti AS Roma, Anderson melepas umpan pendek dan langsung dicocor Milinkovic-savic yang datang dari lini kedua.

Tertinggal satu gol, AS Roma mencoba meningkatkan intensitas serangan. Pada babak kedua, pelatih Luciano Spalletti memasukkan Diego Perotti dan Stephan El Shaarawy.

Akan tetapi, justru pemain pengganti Lazio bisa menunjukkan kontribusi. Balde Keita yang masuk menggantikan Anderson, menjadi kreator gol Ciro Immobile pada menit ke-78.

Tertinggal dua gol, AS Roma mencoba mempertipis keadaan dan memasukkan Francesco Totti. Namun, skor 2-0 untuk Lazio ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Lazio kian selangkah lagi menuju final Coppa Italia. Mereka akan melakoni laga kedua di tempat yang sama pada 5 April mendatang.

Pemenang pada Derbi Roma ini akan berhadapan dengan pemenang antara Juventus dan Napoli. Hasil semifinal pertama pada Selasa (28/2/2017) di Turin dimenangi Juventus dengan skor 2-0.

Lazio 2-0 AS Roma (Sergej Milinkovic-savic 30', Ciro Immobile 78')

Lazio: 1-Thomas Strakosha, 15-Bastos, 3-Stefan de Vrij, 13-Wallace, 8-Dusan Basta, 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia, 21-Sergej Milinkovic-savic (96-Alexandre Murgia 90'), 6-Jordan Lukaku 11-(Luca Greco 80'), 10-Felipe Anderson (15-Balde Keita 67'), 17-Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma: 19-Alisson, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 2-Antonio Rudiger, 13-Bruno Peres (10-Francesco Totti 86'), 5-Leandro Paredes (8-Diego Perotti 63'), 6-Kevin Strootman, 33-Emerson, 4-Radja Nainggolan, 11-Mohamed Salah (92-Stephan El Shaarawy 69'), 9-Edin Dzeko
Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Massimiliano Irrati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.