Kompas.com - 01/03/2017, 10:08 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2017, Persegres Gresik United memastikan bakal ikut ambil bagian dalam Bung Karno Cup yang akan digelar di Stadion Soeprijadi Kota Blitar pada tanggal 6 hingga 13 Maret 2017.

Dalam turnamen berbentuk segi empat tersebut, tim Laskar Joko Samudro bakal ditantang oleh tiga tim dari kompetisi kasta di bawahnya. Mulai dari tuan rumah PSBK Blitar, Madiun Putra, serta Persekap Pasuruan.

“Kami sudah siap mengikuti Bung Karno Cup di Blitar. Sejak berpartisipasi di Piala Presiden kemarin, tim terus berkumpul dan berlatih bersama,” ujar sekretaris tim Persegres Gresik United, Hendri Febry, Selasa (28/2/2017).

Turnamen di Blitar tersebut didapuk menjadi pengisi kekosongan jadwal bagi skuad Persegres, setelah kick-off kompetisi Liga 1 2017 dipastikan molor dari rencana semula yang bakal digelar akhir bulan ini.

“Ini tentu keuntungan bagi kami setelah kick-off kompetisi dipastikan mundur dari jadwal semula. Dengan adanya turnamen ini, kondisi pemain juga bisa terjaga setelah kemarin juga sempat melakukan tes VO2 Max,” kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Hanafi. Ia justru bersyukur kick-off kompetisi Liga 1 ditunda dari jadwal semula sehingga dirinya bisa mempersiapkan tim Laskar Joko Samudro semakin matang.

“Banyak kekurangan tim yang masih harus dibenahi. Selain pemain sering 'lupa', kedisiplinan juga harus ditingkatkan lagi. Kami bersyukur ada turnamen di Blitar nanti dan akan saya jadikan tolok ukur melihat kemampuan tim sebelum bertanding di kompetisi resmi,” tutur Hanafi.

Hanafi terus mengingatkan kepada anak didiknya untuk tidak memandang remeh kekuatan lawan sebelum skor akhir didapat.

“Karena dalam uji coba lawan WCP (Wahana Cipta Pesepakbola) yang hanya berstatus tim akademi sepakbola kemarin saja, tim masih kebobolan dua kali. Ini kan membuktikan, bahwa masih perlu banyak pembenahan dari tim ini, terutama di sektor pertahanan,” ucap dia.

Dalam agenda uji coba kontra WCP seusai menjalani tes VO2 Max, Agus Indra Kurniawan dkk berhasil memenangi pertandingan dengan skor 6-2 dalam format berdurasi 3x30 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.