Kompas.com - 28/02/2017, 19:43 WIB
Penyerang Persipura Marinus Mariyanto Manewar mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyerang Persipura Marinus Mariyanto Manewar mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorAnju Christian

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla, tidak memanggil delapan pemain yang sempat ikut seleksi pertama, untuk penyaringan tahap kedua.

Dari delapan nama tersebut, lima di antaranya tidak disertakan karena klubnya lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Nasir (Arema FC), Febri Hariyadi, dan Gian Zola (Persib Bandung).

Milla memang tidak mau mengganggu keterlibatan kelima pemain itu pada fase penting turnamen.

Adapun tiga pemain lain adalah Marinus Mariyanto (Persipura Jayapura), Mochammad Zaenuri (Perseru Serui), dan Yabes Roni (Bali United).

Untuk tiga nama terakhir, Milla belum menutup pintu sepenuhnya. Mereka masih bisa dipanggil lagi pada tahapan berikutnya.

"Sama sekali mereka bukan dicoret, semua keputusan belum final. Kami masih membuka kesempatan seluas-luasnya buat semua pemain," ucap Milla kepada wartawan, Selasa (21/2/2017)

Menurut Milla, ada dua kemungkinan mengapa ketiga pemain itu tidak dipanggil. Pertama, Milla merasa sudah cukup mengetahui kemampuan mereka.

"Kedua, kami memberikan kesempatan bagi yang lain karena kuota hanya 25 sampai 26 pemain per seleksi," kata pelatih asal Spanyol itu.

Adapun seleksi tahap ketiga alias terakhir akan berlangsung dari 7 Maret sampai 9 Maret 2017. Milla bakal menentukan 25 pemain yang dibawa ke SEA Games 2017 setelah seleksi terakhir atau seusai final Piala Presiden yang digelar pada 12 Maret 2017.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X