Kompas.com - 28/02/2017, 18:09 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016). OLI SCARFF/AFPWayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku tertarik untuk mengembalikan Wayne Rooney dari Manchester United.

Rooney sendiri baru berikrar setia dengan menolak tawaran bernilai besar dari kontestan Liga Super China, Tianjin Quanjian.

Hanya saja, masa depan sang kapten di Old Trafford masih diragukan. Sebab, dia tak menjadi pilihan reguler dengan cuma menjalani 1.797 menit di lapangan musim ini.

Apabila Rooney tidak puas dengan jatah tampilnya bersama tim beralias Setan Merah, Everton pun siap menampung.

"Rooney masih memiliki dua atau tiga tahun untuk bermain di level tertinggi. Apa yang akan terjadi pada akhir musim, saya tidak mengetahuinya," kata Koeman.

"Namun, di mata saya, dia merupakan pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat daripada saat ini," ucap pria asal Belanda itu.

Bersama Man United, Rooney terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasarnya mencapai 20 juta euro (sekitar Rp 282,7 miliar).

Sebelum berlabuh di Old Trafford, penyerang berusia 31 tahun itu sempat menghabiskan masa mudanya dengan Everton. Total 15 gol dibukukan Rooney dalam 67 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.