Ibrahimovic Ogah Penuhi Permintaan Anak

Kompas.com - 28/02/2017, 08:43 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).  Ian KINGTON / AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Zlatan Ibrahimovic menolak berkomitmen soal masa depannya di Manchester United. Dia juga menyatakan bahwa masa depannya tidak bergantung dari lolos atau tidaknya Man United ke Liga Champions pada musim depan.

Ibra didatangkan Man United secara gratis dari Paris Saint-Germain pada awal musim ini. Penyerang asal Swedia tersebut dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan kontrak pada tahun kedua.

Sejauh ini, Ibra tampil gemilang lewat 26 gol dan tujuh assist dari 38 laga yang dilakoninya. Terbaru, Ibra mencetak dua gol ke gawang Southampton yang membuat Setan Merah berhasil menjuarai Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017).

Selepas pertandingan, Mourinho menungkapkan harapannya agar Ibra memperpanjang kontraknya. Bahkan, Mourinho mengajak suporter untuk berkemah di depan rumah Ibra agar dia bertahan di Old Trafford.

Terkait desakan tersebut, Ibra bersikap tenang. Saat ini, Ibra mengaku hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik pada masa sisa kontraknya.

Ia juga membantah spekulasi bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak jika Man United tak bermain di Liga Champions. 

"Tidak seperti itu. Masa depan saya tidak ditentukan oleh hal tersebut (lolos ke Liga Champions). Saya datang ke sini dan klub tidak bermain di Liga Champions. Jadi tidak ada hubungannya dengan Liga Champions. Seseorang membuat cerita bahwa saya tidak akan bertahan apabila klub tidak lolos ke Liga Champions," tutur Ibra.

Ibra menjelaskan kedua anaknya yakni Maximilian dan Vincent, serta istrinya, Helena Seger, yang meyakinkannya bergabung dengan Man United. Mereka pun berharap Ibra bisa bertahan di Setan Merah.

"Ya anak-anak ingin melihat saya memperkuat United karena saya mempertimbangkan klub lain. Keinginan tersebut disampaikan sebelum negosiasi dan Jose (Mourinho) menghubungi saya. Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia," ujar Ibra.

"Mereka (anak-anak saya) puas dengan apa yang saya lakukan. Namun, kali ini saya bosnya. Bukan mereka," kata Ibra menambahkan.

 

 

 



Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X