Mourinho: Ketika Ibrahimovic Pindah ke Barcelona ...

Kompas.com - 27/02/2017, 18:05 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah mengamati tim asuhannya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Saint Etienne, di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017) waktu setempat. Pada laga itu, Manchester United menang 3-0. OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah mengamati tim asuhannya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Saint Etienne, di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017) waktu setempat. Pada laga itu, Manchester United menang 3-0.
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar Zlatan Ibrahimovic bersedia bertahan pada musim 2017-2018. Sebab, dia pernah merasa sedih ketika ditinggalkan pemain asal Swedia itu.

Berkat dua gol Ibrahimovic, Man United menjuarai Piala Liga Inggris dengan menang3-2 atas Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Hal tersebut mengonfirmasi pengaruh besar sang pemain bagi tim. Ibrahimovic telah menyumbangkan 26 gol di berbagai ajang musim ini atau menjadi top scorer klub.

Berangkat dari pentingnya Ibrahimovic, Mourinho pun meminta Ibrahimovic mau menambah durasi kontraknya yang berakhir pada akhir musim.

Manajer asal Portugal itu tidak ingin merasakan kepergian Ibrahimovic untuk kali kedua dalam waktu dekat, seperti yang pernah dia rasakan saat menangani Inter Milan.

"Saya tidak pernah mengemis kepada pemain untuk menandatangani kontrak atau bergabung dengan tim saya. Ketika Ibrahimovic pergi ke Barcelona, saya merasa sangat sedih," ucap Mourinho kepada BBC.

"Saya adalah manajernya. Saya mengetahui potensinya. Hanya pemain bodoh yang datang ke Inggris jika merasa tidak bisa bersaing. Siapa yang paling tahu tentang hal itu? Dia. Bukan saya atau Anda. Ketika ia memutuskan untuk bergabung, itu karena dia merasa siap," tuturnya.

Saat bergabung dengan Man United, Ibrahimovic menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan dengan durasi yang sama.

Dengan kualitas yang telah ditunjukkan pemain asal Swedia itu, Setan Merah tentu sangat berharap bisa mempertahankan Ibra lebih lama lagi. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X