"Ibrahimovic Punya Aura dan Keyakinan seperti Cantona"

Kompas.com - 27/02/2017, 13:26 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).  Ian KINGTON / AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic memiliki aura dan keyakinan yang sama dengan Eric Cantona, legenda klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Ibrahimovic melanjutkan aksi briliannya di Man United dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 melawan Southampton pada final Piala Inggris pada Minggu (26/2/2017).

Neville meyakini bahwa Ibrahimovic, striker asal Swedia, telah memberikan kepercayaan diri kepada skuad Setan Merah, julukan Man United.

Selain itu, menurut dia, Ibra memiliki aura seperti Cantona, bintang Man United pada era 1990-an.

"Zlatan adalah seorang pemimpin. Wayne Rooney (striker Man United) mengangkat trofi, tetapi Zlatan adalah pemimpin di lapangan," katanya, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Ketika Cantona berjalan ke lapangan dengan kerah ke atas, itu menunjukkan bahwa ia sangat mencintai Old Trafford. Dia memiliki aura dan kepercayaan diri. Ibrahimovic pun sama," ujar saudara dari Gary Neville yang juga mantan pemain Man United ini.

DOKUMEN MIRROR Bintang Manchester United, Eric Cantona (kiri) dan manajer Alex Ferguson.

Selain itu, Phil Neville pun memberikan pendapatnya soal sikap "sombong" yang kadang tersemat pada diri Cantona ataupun Ibrahimovic. Menurut dia, keputusan Manajer Man United untuk merekrut Ibrahimovic pun sangat tepat.

"Kadang-kadang Anda membenci orang yang memiliki banyak kesombongan. Namun, saya suka itu karena pada saat bersamaan dia memberikan pengaruh positif yang sama untuk tim," ucapnya.

"Ketika Anda seorang manajer dan bergabung dengan klub baru, Anda perlu satu pemain yang bisa "menyanyikan lembar himne" Anda. Ibrahimovic adalah pemain untuk Mourinho," ucapnya.

Sejauh ini, Ibrahimovic telah mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Man United.

Eric Cantona pernah membela Man United dari tahun 1992-1997. Mantan striker asal Perancis itu memberi gelar Premier League sebanyak empat kali bagi Setan Merah, yakni pada musim 1992–1993, 1993–1994, 1995–1996, dan 1996–1997.

Selain itu, dia pernah menyumbang dua gelar Piala FA Cup dan tiga trofi Charity Shield.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X