Kekaguman Pochettino kepada Harry Kane

Kompas.com - 27/02/2017, 06:21 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), mendapatakan ucapan selamat dari pelatih  Mauricio Pochettino (kanan) saat Kane meninggalkan lapangan dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di White Hart Lane pada 26 Februari 2017.  
OLLY GREENWOOD / AFPPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), mendapatakan ucapan selamat dari pelatih Mauricio Pochettino (kanan) saat Kane meninggalkan lapangan dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di White Hart Lane pada 26 Februari 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - ManajerTottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji striker Harry Kane yang menjadi inspirator kemenangan Spurs atas Stoke City dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).

Kane menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol (14',32',37') pada babak pertama. Sementara satu gol lainnya diciptakan Delle Ali (45') yang juga hasil dari umpan Kane.

Dengan tiga gol yang ditorehkannya, Kane sudah tiga kali mencatat hat-trick di semua kompetisi sepanjang sepanjang musim 2016-2017.

Bila dipersempit di ajang Premier League, Kane sudah mencetak empat trigol selama membela Spurs, lebih banyak dari pemain lain yakni Robbie Keane dan Jermain Defoe (tiga kali hat-trick).

"Harry Kane bermain di level yang sangat bagus. Dia adalah salah satu penyerang terbaik dunia. Dia pantas mendapatkan pujian tersebut karena dia pribadi luar biasa," puji Pochettino.

Tambahan tiga poin membawa Spurs menggusur Manchester City dari posisi kedua yang baru tampil 25 laga. Tottenham mengoleksi 53 poin dari 26 laga atau terpaut sepuluh angka dari Chelsea di puncak klasemen.

"Sepuluh poin adalah jarak yang besar dari Chelsea. Namun, kami harus terus melaju dan yakin. Kami harus berusaha memberikan tekanan (kepada Chelsea)," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Sementara itu, pelatih Stoke Mark Hughes mengakui keunggulan Spurs. Bagi dia, pertandingan sudah berakhir sejak babak pertama.

"Cara kebobolan kami tak layak. Pada babak kedua, kami tidak kebobolan dan saya menilai positif hal tersebut. Namun, (tidak kebobolan) itu terjadi karena Spurs tidak memberikan tekanan," tutur Hughes.

Kekalahan ini membuat Stoke City terkunci di peringkat ke-10 dengan merangkum 32 poin.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X