Kompas.com - 27/02/2017, 04:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris setelah menang 3-2 atas Southampton pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). 

Manchester United menang berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Jesse Lingard. Adapun dua gol balasan Southampton dicetak oleh Manolo Gabbiadini. 

Trofi Piala Liga Inggris ini merupakan gelar kelima (1992, 2006, 2009, 2010) bagi Setan Merah - julukan Manchester United. Manchester United total telah mengumpulkan 41 gelar bergengsi sepanjang sejarah klub. 

Trofi ini menjadi pencapaian pertama bagi Jose Mourinho yang menangani Man United sejak awal musim - setelah Community Shield. Namun, pelatih asal Portugal tersebut tidak asing dengan trofi ini karena dia sudah tiga kali meraih gelar ini bersama Chelsea. 

Kontra Southampton, Man United mengawali laga dengan penampilan yang menjanjikan. Hanya membutuhkan waktu 19 menit, Setan Merah mampu unggul terlebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia tersebut menaklukkan kiper Fraser Foster melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari luar kotak penalti.

Gol tersebut adalah torehan kelima bagi Ibra dalam lima laga final piala domestik. Empat gol dintaranya diciptakan Ibra dalam empat laga final bersama Paris Saint-Germain.

Man United lalu semakin nyaman bermain. Pasukan Jose Mourinho tersebut unggul 2-0 berkat gol Jesse Lingard pada menit ke-39.

Gol berawal dari tusukan Marcos Rojo ke dalam kotak penalti lawan. Tak mendapatkan ruang tembak, bek asal Argentina tersebut memberikan bola kepada Lingard. Dengan cepat, Lingard menyarangkan bola dan gol.

Unggul 2-0 bukan berarti Man United bisa santai. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan malah kebobolan dua gol dalam kurun waktu 10 menit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.