Semen Padang Tantang Arema FC di Semifinal Piala Presiden

Kompas.com - 26/02/2017, 23:09 WIB
Gelandang mungil Semen Padang, Riko Simanjuntak mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap dalam pertandingan grup E Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Kontributor Pamekasan, TaufiqurrahmanGelandang mungil Semen Padang, Riko Simanjuntak mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap dalam pertandingan grup E Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.
|
EditorAnju Christian

SOLO, KOMPAS.com - Semen Padang bersua Arema FC pada semifinal Piala Presiden 2017. Hal itu dipastikan setelah tim asal Sumatera Barat itu menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Gol tunggal pasukan Nilmaizar tercipta lewat tandukan Vendry Mofu pada menit-menit akhir pertandingan.

Kedua tim sebenarnya terlibat jual beli serangan pada paruh pertama. Pada menit ke-23, Novrianto sempat melepaskan tembakan keras, tetapi arahnya tepat ke penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho.

Begitu pula Bhayangkara FC yang sempat mengancam lewat tendangan bebas Dimas. Bola masih membentur pagar.

Kegagalan mencetak gol pada paruh pertama sekaligus menjadi yang perdana buat Semen Padang sepanjang Piala Presiden 2017.

Catatan minor itu coba dibayar Semen Padang dengan meningkatkan intensitas serangan setelah jeda.

Dimotori Irsyad Maulana terutama dari bola mati, mereka menebar sejumlah ancaman. Namun, mereka harus menunggu hingga akhir untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-87, bola lambung dari Irsyad dilanjutkan tandukan Vendry Mofu ke gawang Wahyu. Skor 1-0 untuk kemenangan Semen Padang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Semen Padang pun akan melawan Arema FC pada partai semifinal yang digelar dengan format kandang dan tandang. Laga semifinal lainnya mempertemukan Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC.

Fase empat besar bakal berlangsung pada Jumat (3/3/2017) dan Minggu (5/3/2017).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X