Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Dianggap Lebih Bahaya daripada Era Suarez-Gerrard

Kompas.com - 26/02/2017, 21:14 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, menilai bahwa timnya saat ini lebih berbahaya dibandingkan ketika masih punya Luis Suarez dan Steven Gerrard.

Bersama kedua pemain itu, Liverpool tampil impresif pada musim 2013-2014. Mereka mencetak 101 gol dari 38 partai Premier League, 52 di antaranya berasal dari Suarez dan Daniel Sturridge.

"Saat saya baru datang, Suarez dan Sturridge mencetak banyak gol. Gerrard juga masih bermain," kata Mignolet.

Adapun dari 25 partai liga musim 2016-2017, tim beralias The Reds baru menciptakan 49 gol. Sadio Mane menjadi penyumbang terbanyak dengan sebelas lesakan.

Meski tidak seproduktif era Suarez dan Gerrard, Liverpool dianggap memiliki nilai plus, yaitu tidak bergantung kepada sosok tertentu.

"Kini, ancaman kami datang dari kesatuan skuad. Kami tampil sebagai tim," ucap Mignolet.

"Bandingkan ketika beberapa musim lalu, Anda memiliki kesempatan apabila bisa menghentikan Suarez. Hal itu lebih sulit dilakukan musim ini," kata penjaga gawang asal Belgia itu.

Selain Mane, Liverpool memang memiliki beberapa sumber gol lain, di antaranya Roberto Firmino, Divock Origi, dan Adam Lallana. Masing-masing mencetak lebih dari enam gol pada berbagai ajang musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com