Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Mueller, Pemain Terbaik Tanpa Gol

Kompas.com - 26/02/2017, 18:53 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menunjuk Thomas Mueller sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 8-0 atas Hamburg SV pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, sabtu (25/2/2017).

Mueller gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dia sekaligus melanjutkan catatan tumpulnya di liga berupa satu gol saja dari 19 laga.

Akan tetapi, penyerang berusia 27 tahun itu menutupi statistik minornya dengan sumbangan tiga assist yang dimaksimalkan Arturo Vidal, Robert Lewandowski, dan David Alaba.

Rapor servis itu sekaligus mengentalkan lakon pelayan dalam diri Mueller. Dia telah melampaui sumbangan tujuh assist di liga musim lalu.

Tak ayal, performa Mueller mengundang pujian tinggi dari Ancelotti.

"Thomas Mueller adalah pemain terbaik di lapangan meskipun tidak mencetak gol. Dia menjadi kunci dari kemenangan tim dengan pergerakan dan keterlibatan dalam serangan," tutur Ancelotti.

Di sisi lain, Mueller bukan menyoroti performa pribadinya, melainkan kolektif.

Buat Bayern, hasil ini mengonfirmasi dominasi mereka atas Hamburg. Total 20 gol disarangkan tim berjulukan Die Roten dalam tiga pertemuan terakhir di Allianz Arena.

"Sungguh menyenangkan. Apabila tim menang 4-0, cuaca cerah, dan suasana hati baik, suporter pasti bisa pulang ke rumah dengan bahagia," kata Mueller.

Berikutnya, Bayern ditantang melanjutkan tren positifnya saat melawan Schalke 04 pada partai perempat final DFB Pokal di Allianz Arena, Rabu (1/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com