Kompas.com - 26/02/2017, 08:04 WIB
Gelandang Persib Bandung, Atep, merayakan gol bersama rekan setim seusai membobol gawang Mitra Kukar pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netGelandang Persib Bandung, Atep, merayakan gol bersama rekan setim seusai membobol gawang Mitra Kukar pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com — Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, bersyukur dengan keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala Presiden 2017.

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini dan lolos ke semifinal. Selamat kepada pemain dalam pertandingan hari ini," kata Djanur, sapaan Djadjang, dalam rilis yang dikirimkan PSSI kepada Kompas.com, Sabtu (25/2/2017) malam.

Persib meraih tiket semifinal setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar pada babak delapan besar di Stadion Manahan, Solo. Gol tim berjulukan Maung Bandung tersebut diciptakan Atep (11', 74') dan Vladimir Vujovic (31'). Adapun gol Mitra ditorehkan Oh Inkyun (29) dan Andre Agustiar (75').

Terlepas dari keberhasilan Persib lolos ke semifinal, Djanur memiliki dua kekecewaan, yakni kebobolan dua gol dan cedera yang dialami Sergio van Dijk.

"Kebobolan pertama dan kedua mungkin pemain sedikit abai. Respek kepada pemain Mitra Kukar yang memberikan perlawanan gigih sehingga Persib harus bekerja keras untuk bisa memenangi pertandingan," ujar Djanur.

"Sergio mengalami cedera lutut. Sangat disayangkan. Mungkin tidak bisa turun pada semifinal. Kami tetap masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," kata Djanur menambahkan.

Sementara itu, gelandang Gian Zola juga mengucap syukur atas keberhasilan Persib lolos ke semifinal. Menurut Zola, keberhasilan ini berkat dukungan bobotoh.

"Terima kasih bobotoh. Kalau tidak ada bobotoh yang datang di sini dan memberikan dukungan yang luar biasa, mungkin Persib tidak menang," ucap Zola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.