Kompas.com - 25/02/2017, 20:10 WIB
Ekspresi Atep, kapten Persib Bandung setelah membobol gawang Mitra Kukar dalam pertandingan perempat final Piala Presiden. Kode Penulis : KOMPAS.com/TaufiqurrahmanEkspresi Atep, kapten Persib Bandung setelah membobol gawang Mitra Kukar dalam pertandingan perempat final Piala Presiden.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - Persib Bandung memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017, setelah tim berjulukan Maung Bandung tersebut menang 2-1 atas Mitra Kukar pada babak delapan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Atep menjadi bintang kemenangan Persib karena berhasil mencetak dua gol dalam laga ini. Satu gol lain dibukukan Vladimir Vujovic, sedangkan dua gol Mitra Kukar dicetak oleh Jorge Gotor dan Andre Agustiar. 

Gol pertama Persib Bandung diciptakan Atep pada menit ke-11. Gol berawal dari usaha kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, membuang bola dengan tangannya. Akan tetapi, keputusan Gerri malah berujung malapetaka bagi Mitra.

Bola hasil sapuan tersebut dimanfaatkan Atep dengan melepaskan tendangan lob yang kemudian bersarang ke gawang yang kosong.

Mitra memberikan perlawanan dengan gol balasan yang diciptakan Jorge Gotor pada menit ke-29. Bek asal Spanyol tersebut menaklukkan kiper I Made Wirawan dengan memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun dari luar kotak penalti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persib hanya butuh dua menit untuk kembali unggul. Adalah Vladimir Vujovic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola yang dikirimkan Gian Zola. Gol tersebut membuat Persib unggul 2-1 pada babak pertama.

Shohei Matsunaga yang masuk menggantikan Sergio van Dijk jelang water break babak pertama, menjadi kreator gol ketiga Persib pada menit ke-72.

Pemain asal Jepang tersebut dengan kaki kanannya melepaskan tendangan bebas. Bola hasil sepakan Shohei menerpa mistar. Atep langsung berlari cepat untuk menanduk bola. Si kulit bulat hasil tandukan Atep bersarang ke pojok kiri gawang.

Akan tetapi, pertahanan Persib terlihat rapuh. Hanya dalam kurun waktu dua menit, Andre Agustiar berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepas Hendra Adi Bayauw.

Hanya terpaut satu gol, Mitra berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksa Persib melakoni adu penalti. Namun, usaha tim berjulukan Naga Mekes asuhan Jafri Sastra ini tak membuahkan hasil.

Skor 3-2 untuk keunggulan Persib bertahan hingga laga usai. Persib pun menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal Piala Presiden 2017. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.