Tekad Arema dan Sriwijaya Menampilkan Permainan Terbaik

Kompas.com - 25/02/2017, 16:52 WIB
Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, merayakan golnya dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 melawan PS TNI, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netPenyerang Arema FC, Cristian Gonzales, merayakan golnya dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2017 melawan PS TNI, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - Arema FC dan Sriwijaya FC sama-sama saling merendah. Hanya saja, kedua tim bertekad menampilkan pemainan yang enak ditonton pada pertandingan delapan besar Piala Presiden 2017, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

"Timnya sudah siap, dan pertandingan akan berlangsung ketat karena Sriwijaya diperkuat pemain-pemain berkualitas, begitu juga Arema," kata pelatih Arema Aji Santoso, di Solo, Sabtu (25/2/2017).

Aji Santoso yang seangkatan dengan pelatih Widodo Cahyono Putro di tim nasional, menilai pertandingan antara Arema dan Sriwijaya adalah laga yang paling seru.

"Semua tim yang lolos ke delapan besar semuanya klub kuat, sehingga kami harus bekerja keras jika ingin menang setiap pertandingan," katanya.

Ia menjelaskan tentang tiga pemain Arema yakni Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, dan Nasir, dalam kondisi yang siap bertanding. Ketiganya baru bergabung dengan tim setelah mengikuti seleksi tim nasional U-22 di Jakarta selama tiga hari. 

"Mereka memang selama tiga hari tidak mengikuti latihan bersama tim, karena sedang seleksi timnas. Namun, mereka sudah bergabung dan kondisi fit melawan Sriwijaya," tutur Aji.

Soal strategi pada laga nanti, Aji memilih merahasiakannya. "Saya bersama teman teman akan berjuang untuk memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya," kata salah satu pemain Arema, Hanif Sjahbandi.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya setelah lolos dari babak penyisihan di Bali sudah menjalani latihan beberapa skema permainan terutama khusus menghadapi Arema.

"Kami mengharapkan pemain sudah mengerti saat latihan. Mereka pun dapat mempraktikan saat menghadapi Arema, pada babak delapan besar ini," kata Widodo Cahyono Putro.

Menurut dia, Arema merupakan tim yang bagus tidak banyak berubah dan produktivitas golnya juga baik, sehingga pertandingan akan berjalan seru dan enak ditonton.

Menyinggung soal pemain Sriwijaya yang cedera yakni Bio Paulin, Widodo berharap pada pertandingan menghadapi Arema bisa diturunkan. Dia pun menambahkan bahwa semua pemain Arema yang masuk ke pertahanan Sriwijaya akan diwaspadai.

"Saya selalu optimistis setiap pertandingan dianggap final untuk timnya. Kami sudah menyiapkan selama tiga hari latihan di Bali sebelum berangkat ke Solo untuk menghadapi Arema. Sriwijaya akan bermain penuh semangat untuk melayani permainan lawan," katanya.

"Saya berharap ada pemain pemain muda yang muncul dari kedua tim, di mana dapat untuk memperkuat Timnas PSSI. Saya bersama Aji Santoso akan menampilkan permainan tim yang terbaik dan enak ditonton masyarakat pencinta sepak bola," kata Widodo.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber ANTARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X