Persija Bakal Berbagi Markas Tim dengan Bhayangkara FC

Kompas.com - 25/02/2017, 08:46 WIB
Stadion Patriot Bekasi Jessi CarinaStadion Patriot Bekasi
EditorJalu Wisnu Wirajati

DEPOK, KOMPAS.com - Persija Jakarta bakal menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, untuk menggelar laga kandang pada Liga 1 2017. Hanya, Persija kemungkinan bakal berbagi kandang dengan Bhayangkara FC.

Persija menjadi tim nomad sejak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018. Terakhir, Ismed Sofyan dkk berkandang di SUGBK saat menjamu Sriwijaya FC pada TSC, 24 Juni 2016.

"Ya, Persija resmi menggunakan Stadion Patriot, Bekasi. Kini, kami tinggal menunggu jadwal Liga 1 saja," tutur Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persija, Bobby Kusumahadi, saat dihubungi JUARA, Jumat (24/2/2017).

Kemungkinan, Persija akan berbagi kandang dengan Bhayangkara FC. Sebelumnya, pihak klub milik Polri tersebut juga berencana untuk menggunakan stadion yang sama.

"Tidak masalah jika kami sama-sama bermarkas di Patriot. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan PSSI," kata Bobby.

Sementara itu, CEO Bhayangkara FC, Gede Widiade, membenarkan klubnya berencana pindah markas. Pada TSC, tim asuhan Simon McMenemy itu berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Ya, kami memang tengah dalam proses untuk pindah kandang ke Patriot," ucap Gede.

Adapun perpindahan kandang Bhayangkara tersebut lantaran agar tim bisa lebih dekat dengan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Bhayangkara FC sifatnya nasional. Lebih mudah untuk mengatur dan memonitor dari pusat. Dari segi personel dan aset penunjang pun lebih lengkap," ujar dia.

Apabila nantinya Persija dan Bhayangkara sama-sama bermarkas di Stadion Patriot, jadwal kedua tim idealnya tidak memainkan laga kandang di pekan yang sama. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X