"Lewandowski Nomor 9 Terbaik di Dunia"

Kompas.com - 25/02/2017, 07:15 WIB
Gaya selebrasi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, seusai menjebol gawang Atletico Madrid pada pertandingan Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (6/12/2016). CHRISTOF STACHE/AFPGaya selebrasi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, seusai menjebol gawang Atletico Madrid pada pertandingan Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (6/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, mengatakan bahwa Robert Lewandowski adalah penyerang tengah terbaik di dunia. Bahkan, dia melebihi nama-nama sekelas Luis Suarez, Karim Benzema, dan Diego Costa.

Musim ini penyerang tim nasional Polandia berusia 28 tahun ini mampu mempertahankan ketajamannya dalam mencetak gol. Sejauh ini, Lewandowski telah mengoleksi 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Dalam urusan mencetak gol musim ini, Lewandowski memang lebih unggul dari ketiga nama striker kelas wahid tersebut.

Sejauh ini Benzema baru mengoleksi 13 gol dari 30 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi, sedangkan Costa 16 gol dari 27 penampilan di Chelsea.

Bersama Barcelona, Suarez punya kemasan sama banyak dengan Lewandowski, yakni berjumlah 25 gol. Namun, jumlah gol itu didapat dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Matthaus menilai keunggulan Lewandowski sebagai penyerang tengah lebih banyak dari sekadar jumlah torehan gol.

"Buat saya, Lewandowski adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema, Luis Suarez, dan Diego Costa," ujar Matthaus seperti dikutip Bild.

"Mereka semua striker yang juga mencetak banyak gol dan penyelesai akhir nan hebat. Namun, Lewandowski memainkan peran lebih besar di timnya," kata dia.

Matthaus mengungkapkan keunggulan Lewandowski dari ketiga nama tersebut adalah bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan kepala. Ia juga bisa membuat assist dan tangguh dalam menguasai bola. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X