Kompas.com - 24/02/2017, 21:43 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Persikama Kabupaten Magelang ingin meminjam beberapa pemain Persegres Gresik United. Ini dilakukan untuk menghadapi turnamen Dirgantara Cup 2017 yang akan digelar mulai 27 Februari 2017 di Stadion Maguwohardjo, Sleman.

Hal itu diketahui setelah perwakilan tim yang bakal berlaga di Liga Nusantara (Linus) tersebut, hadir di sela agenda tes VO2 Max dan uji coba skuad Persegres kontra akademi Wahana Cipta Pesepakbola (WCP) di Stadion Petrokimia, Jumat (24/2/2017) sore.

“Kedatangan kami ke sini, memang ingin meminjam beberapa pemain Gresik untuk bisa memperkuat Persikama,” ujar manajer Persikama Sukardiyono Goodres, Jumat (24/2/2017).

“Namun bukan untuk memperkuat Persikama berlaga di Linus, melainkan untuk menghadapi turnamen Dirgantara Cup 2017 yang akan diselenggarakan di Sleman,” ucap dia.

Dalam event tersebut, direncanakan bakal ada delapan tim yang terlibat, di antaranya Persebaya Surabaya, Perseru Serui, Persibo Bojonegoro, Persbul Buol dan Persikama.

“Melihat para pesaing yang kebanyakan berasal dari Divisi Utama (Liga 2) dan bahkan ada yang dari Liga 1 (Perseru), kami ingin membuat tim yang lebih kuat. Karena kami satu-satunya partisipan yang dari Linus,” kata Sukardiyono.

Niat ini mendapat sambutan positif dari manajemen dan para pengurus Persegres. Usai berdiskusi dengan manajer Bagoes Cahyo Yuwono serta Hendri Febry selaku sekretaris tim Persegres, Sukardiyono dan rombongan dari Persikama dipersilahkan untuk mengutarakan niatnya secara langsung kepada jajaran pelatih tim Laskar Joko Samudro.

Dari hasil perbincangan, Persikama kemudian dipersilahkan untuk meminjam delapan pemain muda Gresik United. Mereka adalah Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Andre (bek kanan), Mustofa (bek kiri), Arga Permana (striker), Komaruddin (striker), Egi (gelandang), Obet Rivaldo (gelandang), serta Abdul ‘Abanda’ Rahman (striker).

“Rekomendasi ini sudah sesuai dengan pemain di posisi yang mereka inginkan, serta masukan dari asisten pelatih saya. Mulai dari (Ahmad) Nurosadi, Suwandi HS, dan Pudji (Handoko),” tutur pelatih kepala Persegres, Hanafi.

Baik Hanafi maupun manajemen Persegres, mempersilahkan kepada Sukardiyono dan rombongan Persikama untuk bernegosiasi dengan para pemain secara langsung.

“Tapi sepertinya kok para pemain keberatan untuk dipinjam memperkuat Persikama di turnamen itu (Dirgantara Cup). Nanti saya akan coba ngobrol lebih lanjut dengan mereka, langsung bersama perwakilan Persikama supaya mereka tahu,” kata manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Single Seat
Single Seat
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.