Kompas.com - 24/02/2017, 19:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Ada dua nama yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 tahap pertama di posisi striker. Mereka adalah Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan) dan Marinus Maryanto (Persipura Jayapura).

Ada kemungkinan, Luis Milla beserta jajarannya akan kembali memanggil beberapa pemain lagi dalam seleksi tahap kedua, untuk mengisi posisi yang sama. Tiga nama yang sudah masuk pertimbangan pemanggilan adalah Dimas Drajad (PS TNI), Dendi Sulistyawan, serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Bhayangkara FC).

Terkait kemungkinan tersebut, Dendi yang kini memperkuat Bhayangkara FC mengaku siap memperlihatkan kemampuannya di hadapan jajaran pelatih Timnas yang diproyeksikan mengikuti SEA Games 2017 tersebut.

“Ya, semisal kalau dipanggil, alhamdulillah banget mas. Saya akan bersyukur, karena cita-cita memperkuat Timnas dari kecil selangkah lagi akan bisa menjadi kenyataan,” tutur Dendi saat dihubungi, Jumat (24/2/2017).

Nama Dendi sebenarnya sudah sempat dipanggil mengikuti seleksi Timnas senior untuk Piala AFF 2016 di bawah asuhan Alfred Riedl, saat dia masih memperkuat Persela. Namun, namanya gagal lolos, lantaran kalah bersaing dengan beberapa nama yang lebih senior waktu itu yakni Boaz Solossa, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Lerby Eliandry.

Namun kini, di level yang lebih yunior, penyerang kelahiran Lamongan 12 Oktober 1996 ini menyatakan, lebih optimistis akan bisa menjadi salah satu striker yang dibutuhkan oleh pelatih Timnas U-22.

“Optimistis aja mas. Yang penting, seandainya memang nanti dipanggil, saya pastinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk masuk dalam skuad Timnas U-22. Meski penilaian itu menjadi kewenangan mutlak tim pelatih,” kata dia.

Menurut jadwal yang dilansir PSSI, seleksi tahap kedua Timnas U-22 bakal digelar pada rentang 28 Februari hingga 2 Maret 2017. Kemungkinan besar, para pemain yang dipanggil berbeda dari seleksi pertama, dan disinyalir sudah ada 40 nama pemain yang masuk daftar.

“Tapi saat ini, saya fokus dulu untuk memperkuat Bhayangkara pada babak delapan besar Piala Presiden. Urusan itu (dipanggil mengikuti seleksi) biar nanti saja, setelah babak delapan besar. Yang penting, saya fokus dulu bersama tim,” ucap Dendi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.