Kompas.com - 24/02/2017, 16:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan melakoni laga babak delapan besar Piala Presiden 2017 kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Kapten Persib, Atep, berharap laga itu tuntas dalam durasi 90 menit sehingga tak ada adu penalti.

Atep mengatakan, Mitra Kukar merupakan tim yang cukup solid dan sukar ditundukkan. Sebab itu, ia meminta agar rekan-rekannya bisa fokus dan memaksimalkan semua peluang selama waktu normal.

"Mereka lolos ke delapan besar ini berarti mereka tim solid. Ada Zulham juga di sana. Artinya pada menit awal saya berharap teman-teman bisa fokus. Mudah-mudahan tidak sampai ke adu penalti karena itu akan semakin sulit buat kami. Kami utamakan bisa menang pada 2x45 menit," tutur Atep di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/2/2017).

Pemilik nomor punggung 7 itu menilai, laga nanti sangat penting lantaran menggunakan sistem gugur. Kemenangan pun menjadi harga mutlak jika ingin memperpanjang kiprah Persib pada turnamen pra-musim itu. 

"Tentu ini pertandingan penting ya karena digelar hanya sekali, artinya tidak ada home-away juga. Tentu kemenangan yang paling penting, motivasi kami untuk lolos ini cukup besar. Para pemain senior dan pemain muda bersatu untuk satu kemenangan," ujarnya.

Ia mengaku tak memberikan suntikan moral khusus bagi rekan-rekannya. Atep hanya berharap kolektivitas yang sudah terasah dalam sesi latihan bisa diaplikasikan di lapangan.

"Yang pasti kami satukan motivasi dan semangat karena modal permainan sudah punya, kondisi fisik juga sudah punya tinggal motivasi untuk menang saja yang kami suntikan di lapangan," ujarnya.

Atep menuturkan, rekan-rekannya bakal melakukan inisiatif serangan sejak menit awal. Gol cepat pada awal laga, lanjut dia, akan menentukan kemenangan Persib.

"Ya, yang pasti itu kami akan melakukan inisiatif untuk menekan pada awal seperti ketika main di kandang. Karena ini kan sama-sama tempat netral artinya kami bisa menekan dari awal karena itu akan sangat menentukan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.