Sergio van Dijk Bicara soal Kans Persib pada Fase Gugur Piala Presiden

Kompas.com - 24/02/2017, 14:45 WIB
Duo pencetak gol Persib, Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam. Dok. TwitterDuo pencetak gol Persib, Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengaku perjuangan skuad Maung Bandung di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 akan terasa lebih berat.

Dengan memasuki perempat final, Persib akan bertemu dengan tim yang berkualitas.

Persib pada babak 8 besar akan bertemu dengan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Mitra Kukar yang berjulukan Naga Mekes ini lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Sergio van Dijk menuturkan, skuad Maung Bandung harus bermain lebih baik lagi dari fase grup. Sebab, selain lawannya berkualitas, Persib kali ini akan bermain di luar Bandung.

"Sekarang, kami ada di 8 besar akan cukup sulit menang. Lawan cukup bagus saat ini karena Mitra Kukar cukup kuat sebagai tim," kata Sergio.

Pemain naturalisasi ini menambahkan, sistem pertandingan single match akan terasa lebih berat karena tim wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Buat saya tidak terlalu banyak tekanan, tidak lebih dari pertandingan yang lain. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam 90 menit, itu exciting," tuturnya.

Sergio juga sudah mempersiapkan diri jika dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

"Saya mau latihan penalti nanti, itu penting. Saya harus percaya dengan tendangan nanti di lapangan karena dengan banyak suporter mungkin ada beban," kata Sergio.

"Namun, buat saya itu juga biasa karena saya sudah sering ambil sepakan penalti, apalagi striker biasa shooting di dalam kotak penalti," ujarnya. (Fifi Nofita)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.