Dua Legenda Manchester United Sarankan Rooney Tidak Pindah ke China

Kompas.com - 23/02/2017, 20:08 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney disarankan oleh dua legenda Manchester United untuk tidak meninggalkan Old Trafford dan menuju ke China. Anjuran tersebut datang dari Paul Scholes dan Roy Keane.

Sejumlah media memang gencar mengembuskan isu kepergian Rooney dari United. Laman BBC mengabarkan bahwa agen sang striker, Paul Stretford, telah berada di Negeri Tirai Bambu untuk menjajaki penawaran dari salah satu klub di sana.

Scholes pun percaya Rooney berpotensi besar meninggalkan United. Ia tak keberatan kalau bekas rekan setimnya tersebut pergi ke mana saja, asalkan bukan China.

"Tampaknya dia akan pergi ke suatu tempat. Akan tetapi, saya tidak melihat China sebagai tempat yang tepat buat dia," kata pemilik 11 titel Premier League bareng United itu.

Setali tiga uang dengan Scholes, Keane juga tak setuju apabila Rooney melanjutkan karier di China.

Baca Juga

Wayne Rooney, Pemain Tersubur dalam Derbi Manchester

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan Wayne Rooney yang Dulu

Suporter Inggris Bisa Buat Wayne Rooney dkk "Ngantuk" saat Bertanding

Tulang punggung Man United ketika menjuarai Liga Champions 1998-1999 itu meyakini bahwa Wazza, panggilan akrab Rooney, masih punya kapasitas bersaing di Eropa.

"Jangan sampai Rooney pergi ke China. Dia masih bisa bermain di level tertinggi liga Inggris, Jerman, Spanyol, atau Italia," ucap Keane.

Isu kepergian Rooney mencuat seiring dengan minimnya jam terbang. Dari 25 partai Premier League yang telah berlangsung pada 2016-2017, penyerang berusia 31 tahun tersebut tampil 17 kali dan hanya delapan kali menjadi starter.

Pengabdian Rooney untuk United bukanlah dalam waktu singkat. Selama 12 tahun membela klub sejak 2004, ia berkontribusi memberikan total 14 gelar juara, termasuk lima trofi Premier League dan satu Liga Champions. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.