Pesan Luis Milla untuk Marinus

Kompas.com - 23/02/2017, 16:10 WIB
Penyerang Persipura Marinus Mariyanto Manewar mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyerang Persipura Marinus Mariyanto Manewar mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemain mengikuti seleksi pertama Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Marinus Mariyanto Manewar mengaku pasrah terhadap keputusan pelatih soal peluangnya memperkuat tim nasional Indonesia U-22.

"Puji Tuhan saya mengikuti seleksi dengan baik. Lolos atau tidaknya saya serahkan saja kepada Tuhan," kata Marinus.

Marinus menjadi salah satu dari dua penyerang yang dipanggil mengikuti seleksi. Satu slot di posisi penyerang diisi oleh Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Saat seleksi hari kedua yang digelar Rabu (22/2/2017), penyerang Persipura Jayapura tersebut terlihat tak maksimal dalam penyelesaian akhir. Beberapa kali tembakan yang dilepaskan Marinus tidak menemui sasaran. Tak jarang pula dia kesulitan mengonversi umpan yang dikirimkan rekannya.

Selepas latihan, Marinus dihampiri Milla. Keduanya terlibat perbincangan meskipun hanya sebentar.

"Dia cuma bilang kalau menembak di depan gawang jangan keras. Placing saja. Itu saja yang dia kasih tahu dan dia bilang bahwa saya harus banyak belajar menembak," tutur Marinus.

Hal senada disampaikan asisten pelatih, Bima Sakti. "Milla mengatakan Marinus punya power bagus. Jadi tidak perlu kencang dalam penyelesaian akhir," tutur Bima.

Marinus mengakui bahwa dirinya memang masih harus banyak belajar meningkatkan kemampuannya.

Seleksi tahap pertama berakhir pada Kamis pagi. Marinus dijadwalkan bertolak ke Papua pada Kamis malam.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X