Kompas.com - 23/02/2017, 14:53 WIB
|
EditorFerril Dennys

KARAWACI, KOMPAS.com - Striker keturunan Indonesia-Belanda, Ezra Walian, bakal segera diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia. Rencananya, pemain Jong Ajax itu bakal diturunkan pada laga uji coba resmi Indonesia U-22.

Indonesia U-22 dijadwalkan bersua Singapura U-22 pada dua laga uji coba yang disesuaikan dengan kalender FIFA. Dua tanggal yang sejauh ini ditetapkan yakni 25 dan 27 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Sampai saat ini perkembangan Ezra sebagai WNI sangat positif. Ya, kini tinggal satu tahap lagi, doakan saja," kata manajer Ezra Walian, Wide Putra Ananda, kepada wartawan seusai hadir dalam sesi seleksi hari ketiga Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Kamis (23/2/2017) pagi WIB.

"Jika klubnya mengizinkan, Ezra akan datang akhir Februari. Jika tidak, akhir Maret dia baru ke Indonesia untuk disumpah dan ikut uji coba," tutur Wide.

Jika datang pada akhir Februari, Ezra kemungkinan akan dipantau pelatih Luis Milla pada seleksi gelombang kedua, 28 Februari-2 Maret 2017.

Namun, kualitas dan jejak rekam sang pemain bisa membuatnya lolos tanpa seleksi. Tentu, jika berkas naturalisasi beres lebih dahulu.

Sejauh ini, berkas naturalisasi Ezra sudah di meja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) untuk selanjutnya dibahas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Selanjutnya, surat rekomendasi naturalisasi akan dikirim ke PSSI untuk finalisasi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.