3 Striker Tambahan yang Mungkin Dipanggil Luis Milla

Kompas.com - 23/02/2017, 13:03 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, berpeluang memanggil tiga striker lagi untuk seleksi tahap kedua.

Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih Bima Sakti pada sesi seleksi tahap pertama di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017) sore.

Pada seleksi tahap pertama, baru ada dua striker yang dipanggil. Keduanya yakni Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan) dan Marinus Maryanto (Persipura Jayapura).

"Milla sepertinya puas dengan kinerja Marinus dan Nur Hardianto. Namun, kami akan panggil kembali striker-striker berikutnya," tutur Bima.

Tiga nama yang sudah masuk pertimbangan pemanggilan adalah Dimas Drajad (PS TNI) serta Dendi Sulistyawan dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Bhayangkara FC).

"Kami akan terus mencari yang terbaik. Kami masih punya Muchlis, Dendi, dan Dimas yang akan dilihat pada kesempatan mendatang," kata eks asisten pelatih Persiba Balikpapan itu.

Bima juga membeberkan kriteria striker kesukaan Milla. Juru gedor pilihan sang juru taktik kudu piawai dalam penyelesaian akhir dan memiliki postur yang bagus.

"Fisik penting untuk berduel dengan bek-bek lawan yang berpostur tinggi. Namun, jika kecil tetapi bagus dan sesuai dengan kebutuhan, bisa juga," ujar Bima.

Menilik dua striker pilihan Milla yang ada saat ini, apa yang dikatakan Bima menjadi sahih. Marinus dan Nur Hardianto, keduanya memang memiliki tinggi di atas 180 cm dan badan yang cukup berisi. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X