Kompas.com - 23/02/2017, 12:41 WIB
 Pelatih Indra Sjafri memimpin latihan di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Bali pada Sabtu (28/1/2017). Dok. Bali United Pelatih Indra Sjafri memimpin latihan di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Bali pada Sabtu (28/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI merilis 12 nama pemain yang bermain di luar negeri untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-19. Sebanyak 12 pemain ini dijadwalkan mengikuti seleksi timnas U-19 pada awal April 2017.

Seleksi yang akan diikuti 12 pemain ini akan dipimpin oleh Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut tak menutup kesempatan bila ada pemain yang dibutuhkan Luis Milla di timnas U-22.

"Jika Milla membutuhkan pemain-pemain saya, tentunya saya akan berikan," kata Indra dalam rilis PSSI kepada Kompas.com, Kamis (23/2/2017).

Para pemain yang dipanggil PSSI ini bermain dari berbagai negara Eropa serta Asia, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Qatar.

Dua belas pemain tersebut datang berdasarkan surat undangan yang diberikan PSSI melalui Kedutaan Besar Indonesia di negara-negara tujuan.

Timnas U-19 pada tahun ini akan mengikuti ajang Piala AFF yang digelar September mendatang dan kualifikasi Piala Asia pada bulan Oktober, sedangkan Timnas U-22 akan mengikuti SEA Games di bulan Agustus mendatang.


Berikut daftar 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil PSSI:

1. Sammuel Christianson - Spanyol
2. Syahrian Abimanyu - Spanyol
3. Nicholas Pambudi - Spanyol
4. Pancar Nur Widiantono - Spanyol
5. Adam Putra Firdaus - Spanyol
6. Excel Favour YT - Italia
7. Fidelis Kelby Timothy - Italia
8. Muhammad R Habibie - Italia
9. George Brown - Inggris
10. Jack Brown - Inggris
11. Charalamboss Elias David - Yunani
12. Andri Syahputra - Qatar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.