Kabar Gembira bagi Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo Bisa Bermain Lawan Arema

Kompas.com - 22/02/2017, 20:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kabar gembira menggelayuti kubu Sriwijaya FC. Sebab, sang jenderal lapangan tengah tim berjulukan Laskar Wong Kito, Yuu Hyun-koo, bisa tampil saat melawan Arema FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Berdasarkan undian turnamen pra-musim tersebut, Sriwijaya FC bertemu Arema. Duel akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Saat mengetahui hasil undian tersebut, kubu Sriwijaya FC sempat khawatir lantaran mereka tidak dalam kekuatan penuh untuk bertemu lawan tangguh tersebut. Lini tengah bakal keropos karena kehilangan Hyun-koo, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun semua ketakukan itu sirna saat panitia penyelenggara turnamen membuat kebijakan pemutihan untuk kartu kuning pada perempat final. Artinya, Hyun-koo bisa bermain pada laga nanti.

"Baru dapat kabar dari panitia Piala Presiden kalau hukuman kartu kuning dihapuskan," ujar sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Musyid, Rabu (22/2/2017).

Dia mengatakan, sebelumnya tidak ada pengumuman resmi dari pihak panitia pengelenggara tentang pemutihan akumulasi kartu. Ini membuat pelatih sudah mengeplot Hapit, Manda Cingi, atau Rahmad sebagai pengganti gelandang berpaspor Korea Selatan tersebut.

Begitu pun soal kapten. Nama pemain senior Hilton Moreira, TA Musafri atau Teja Paku Alam menjadi kandidat untuk mengenakan ban kapten.

Hyun-koo merasa senang mendapat kabar ini sehingga dia bisa bermain. Sebab, dia ingin membawa Sriwijaya FC meraih trofi pada musim ini.

"Saya berterima kasih sudah diberi kepercayaan jadi kapten tim. Saya juga senang bisa main nanti. Saya akan bela Sriwijaya," tuturnya terbata-bata berbahasa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.